Chat with us, powered by LiveChat

Nadal memperoleh dorongan peringkat yang signifikan dari Djokovic

QQSENAYAN – Rafael Nadal dijamin akan kembali ke peringkat 1 dunia bulan depan setelah Novak Djokovic menyelinap di Shanghai, dengan pembalap Spanyol itu memimpin pria peringkat teratas dunia dengan 1.280 poin dengan hanya dua peristiwa besar yang tersisa.

Meski tidak bermain di Shanghai Masters karena cedera, Nadal memangkas kesenjangan di puncak peringkat ATP. Menjadi hanya 320 poin setelah juara bertahan Djokovic dikalahkan oleh Bandar judi Stefanos Tsitsipas di perempat final acara Masters 1000. Djokovic sekarang akan kehilangan tempat nomor 1 pada tanggal 4 November untuk Nadal terlepas dari bagaimana mereka. Berdua tampil di Paris Masters minggu sebelumnya, dengan balapan untuk akhir tahun No 1 di tangan Nadal dan kemungkinan turun ke musim- mengakhiri Final ATP.

Bergabung dengan mereka di lapangan delapan pemain di London adalah juara Shanghai Daniil Medvedev. Yang sedang dalam pertempuran kecil dengan Roger Federer saat ia ingin mengakhiri musim sebagai pemain peringkat ketiga tertinggi.

Nadal memperoleh dorongan peringkat

Medvedev menang 6-4 6-1 atas Alexander Zverev di final keenam beruntunnya membuatnya naik di atas. Federer ke posisi ketiga dalam Race To London, dengan kurang dari 200 poin di antara mereka. Tsitsipas memastikan tempatnya di Final ATP dengan melaju ke semi-final, sementara sesama semi-finalis yang dikalahkan Matteo Berrettini. Mendapatkan kembali kendali atas tempat kedelapan dan terakhir dalam Race To London, dengan runner-up Zverev naik ke tempat ketujuh.

Pertempuran masih berlangsung untuk dua tempat terakhir dari Final WTA di Shenzhen. Dengan Elina Svitolina, Kiki Bertens dan Belinda Bencic terlibat dalam pergolakan di Moskow untuk dua tempat terakhir. Meskipun kalah di kualifikasi Shanghai, Dan Evans telah menjadi nomor 1 Inggris untuk pertama kalinya. Dengan Kyle Edmund tergelincir di luar top-50 setelah gagal mempertahankan poin perempat final di acara Masters.

Edmund memperpanjang kekalahan beruntun menjadi tujuh pertandingan pada hari Minggu. Jatuh kualifikasi di Antwerpen turnamen yang dimenangkannya pada 2018 ke Norbert Gombos. Hasil yang akan membuat peringkatnya turun lebih jauh minggu depan.

Rekan senegaranya Andy Murray menikmati pendakian 46 tempat ke peringkat dunia 243. Sementara Heather Watson kembali ke peringkat 100 teratas WTA dengan berlari ke final Tianjin Open.

Cori Coco Gauff bergabung dengan Watson untuk naik ke peringkat 100 besar dengan mengklaim gelar WTA pertama di Linz. Pemain berusia 15 tahun ini berada di luar 850 teratas dunia saat ini tahun lalu.